Selasa, 14 Mei 2013

Scudetto Ke-29 (31) JUVENTUS


Bendera gelar ke-31 berkibar
Setelah tim asuhan Antonio Conte memastikan juara, sebuah poster besar dibentangkan memploklamirkan gelar ke-31. Tifosi Juventus menolak pencabutan gelar pada 2005 dan 2006 saat skandal Calciopolli. 

Juventus berhasil meraih gelar back-to-back pertama mereka dalam 10 tahun sejak 2002 dan 2003 atau sejak skandal Calciopoli. Perolehan Scudetto pun menjadi 29, terbanyak di Italia. Juventus sebenarnya telah 31 kali meraih Scudetto namun pada tahun 2005 dan 2006 dicabut oleh FIGC karena skandal Calciopolli.

Juventus sebenarnya hanya butuh tambahan satu angka saja untuk memastikan diri meraih gelar juara Serie-A ke-29 mereka. Namun, Juventus tetap tampil ngotot dan berhasil meraih kemenangan. Gol tunggal Juventus dicetak oleh gelandang Arturo Vidal pada menit ke-59 melalui eksekusi tendangan pinalti. Juventus mendapatkan hadiah tendangan pinalti setelah mirko vucinic dilanggar Donati ketika sedang berduel di udara. 

Gol tunggal vidal membawa Juventus kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 83 angka. Dengan sisa tiga pertandingan, perolehan angka Juventus tidak akan terkejar kembali oleh pesaing-pesaingnya.
Penentu Kemenangan Juventus
Juventini berkibar dengan warna kebesaran Juventus
Kemenangan Juventus
Aksi suporter merayakan scudetto
Sang pelatih, Antonio Conte

Tidak ada komentar:

Posting Komentar